Minggu, 29 November 2015

Penumpang ini Diturunkan Karena Bercanda Bawa Bom di Batik Air Ambon-Jakarta

 Bercanda Bawa Bom di Batik Air Ambon-Jakarta, Penumpang ini Diturunkan
Jakarta - Penumpang pesawat Batik Air rute Ambon-Jakarta bercanda membawa bom. Pilot Batik Air pun menolak untuk membawa penumpang iseng itu.

Informasi yang diterima detikcom, insiden itu terjadi pada hari Kamis, 26 November 2015 lalu. Saat itu penumpang pesawat bisnis nomor penerbangan ID 6179 tujuan Ambon-Jakarta sedang membawa kardus. Flight Attendant atau pramugari mencoba bertanya apa isi dari barang tersebut, penumpang itu pun menyatakan bahwa barang tersebut adalah bom. Penumpang tersebut menyatakan soal adanya bom sebanyak 3 kali.

Kedua pramugari bertanya mengkonfirmasi pernyataan penumpang tersebut,ia tetap berkata itu bom. Lalu pramugari melapor ke Pilot In Command (PIC) soal kejadian yang ada di kabin.

PIC kemudian melapor ke pihak keamanan bandara yang adalah TNI AU dan menurunkan penumpang serta barang yang dianggap bom itu. Orang tua penumpang itu pun menjamin bahwa barang yang di bawa bukan berisi bom. Tetapi PIC tetap memutuskan menurunkan penumpang itu dengan koordinasi keamanan bandara.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar